Persiapan UN di Manokwari Capai 80%

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba.(ist)

PBOnline.COM, MANOKWARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Manokwari Barnabas Dowansiba mengklaim, persiapan USBN dan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Manokwari sudah 80 persen.

Untuk itu Dikbud Kabupaten Manokwari terus memantapkan persiapan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP.

Dowansiba menjelaskan, tahapan ujian akan dimulai dari Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK).

“Pelaksanaan ujian kita mulai dari tanggal 23 Maret untuk ujian sekolah, karena ada sekolah yang mata pelajarannya belum selesai semua. Tanggal 5 sampai 17 April 2018 untuk UNBK. Untuk anggarannya tidak ada masalah, baik SD, SMP semua sudah siap,” jelasnya Jumat (9/3/2018).

Dikatakannya, ujian tingkat SMP di Kabupaten Manokwari akan diikuti 46 SMP sudah termasuk negeri dan swasta. “Soal untuk UAS sudah siap karena guru sendiri yang buat.

Untuk soal USBN dari tim guru yang kita bentuk sendiri dan sudah siap. Tahun ini semua mata pelajaran kita yang tanggung kecuali empat mata pelajaran seperti TIK, Mulok, itu bukan kita,” tutupnya.

Sesuai dengan kalender akademik, pelaksanaan UN untuk tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan 23-26 April 2018.(qia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *