Ketua KPUD : Belum Ada Calon Independen di Pegaf Yang Mengambil Username

FOTO : Ketua KPUD Kabupaten Pegaf, Heri Towansiba//ISTIMEWA
MANOKWARI,  Papuabaratonline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) terus melaksanakan tahapan sesuai surat edaran KPU Republik Indonesia.
Dimana, KPUD Pegaf telah melaksanakan tahapan penetapan jadwal dan pencalonan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegaf tahun 2020. Namun sejak Desember 2019 hingga kini belum ada Balon Independen yang mengambil username atau password di KPUD Pegaf.
Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Pegunungan Arfak, Heri Towansiba yang ditemui wartawan, di Manokwari, Selasa (14/01/2020).
Padahal dia mengatakan, untuk tahapan pengumuman Balon Bupati dan Wakil Bupati Pegaf melalui jalur Independen sudah dilaksanakan sejak Desember 2019 lalu.
“KPUD Pegaf akan menunggu calon indenpenden untuk datang mengambil username atau password, tapi kami tetap menunggu di kantor KPUD Pegaf  sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh  KPU RI,”ungkap Heri Towansiba.
Berikutnya, dia menerangkan, KPU Pegaf juga saat ini sedangkan mempersiapkan pelaksanaan perekrutan Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) pada tanggal 15 Januari- 2 Februari 2020 mendatang.
“Pengumumannya sendiri sudah kita kirim ke 10 distrik yang ada di Pegaf. Kami juga sudah memasang di baliho dan papan pengumuman di kantor KPUD Pegaf,”terangnya.
Selain itu, dia menyebutkan, dalam tahapan telah dilaksanakan sosialisasi  PKPU Nomor 16 tahun 2019 tentang jadwal Pilkada dan sosialisasi PKPU Nomor 18 tahun 2019 tentang pencalonan.
“Tapi kita saat ini sedangkan fokus pada tahapan perekrutan PPD, karena sesuai dengan surat edaran KPU RI, PPD mulai kerja pada tanggal 1 maret 2020,”bebernya.
Adapun tahapan seleksi nantinya yakni yakni administrasi,  tes tertulis hingga wawancara. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here