Tak Ada Kampung Fiktif di Wilayah Papua Barat?

FOTO : Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono//AM
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Menyikapi laporan masyarakat terkait 7 Kampung yang diduga fiktif di beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat. Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono angkat bicara.
Menurutnya, laporan masyarakat yang diterima pihak Inspektorat  bahawa ada sekitar 7 kampung fiktif di wilayah Papua. Namun setelah pihak menindaklanjuti laporan tersebut dengan menurunkan tim guna mengecek, ternyata tidak ditemukan kampung fiktif.
“Kampung yang dinyatakan fiktif itu tidak ada. Yang ada itu kampung dengan jumlah penduduk hanya 20 kepala keluarga. Sehingga dari sisi administrasinya jelas memiliki registrasi. Maka yang disampaikan mengenai 7 kampung fiktif itu tidak benar,”kata Sugiyono, Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (14/1/2020 ).
 Kenapa demikian, kata dia, tim Inspektorat sudah turun langsung untuk mengecek kampung-kampung yang dilaporkan masyarakat fiktif. Tetapi setelah dilakukan pengecekan tidak ada.
Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar kedepan apabila membuat laporan atau mengadu kepada Inspektorat dengan barang bukti. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here