Soal Pencemaran Sungai, DLH Manokwari Masih Menunggu Hasil Laboratorium

FOTO : Yohanes A. Lebang//AM
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari menindaklanjuti persoalan pencemaran air di salah satu Sungai Kabupaten Manokwari di Laboratorium Universitas Papua (Unipa), namun belum ada hasil.
Demikian hal ini dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Manokwari, Yohanes A. Lebang kepada wartawan, Selasa (14/01/2020).
Sedangkan mengenai dugaan pencemaran lingkungan yang terjadi di eks Pabrik Akwafa yang terletak di sekitar Jl. Drs Esau Sesa Manokwari, Yohanes mengatakan, sementara masih dilakukan uji di Laboratorium Unipa dan hasilnya sementara masih ditunggu.
“Pihak perusahaan khusus PT Persada sudah melakukan pembersihan sesuai apa yang kami sampaikan. dan itu kami merespon baik terkait dengan upaya pihak perusahaan ini,”terangnya.
Disamping itu, dia mengemukakan, apabila hasilnya sudah ada akan diberitahukan kepada masyarakat.
“Tindakan yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini kami akan memanggil PT. Sinar Gunung Moile Manokwari untuk menyampaikan dengan temuan yang kami dapatkan dilapangan,”tandasnya. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here