20 Januari, Sriwijaya Air Akan Buka Rute Manokwari-Jayapura

FOTO : Sriwijaya Air//ISTIMEWA
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Guna meningkatkan pelayanan di Papua Barat. Sriwijaya Air akan kembali membuka rute penerbangan Manokwari – Jayapura pada 20 Januari 2020 mendatang.
Demikian hal ini dikatakan Branch Manger Sriwijaya Air Manokwari, Krisna Pratama melalui Servis Manager Sriwijaya Air Manokwari, Rimanto Pongsipulung yang ditemui wartawan, diruang kerjanya, Selasa (14/01/2020).
Dijelaskannya, rute pesawat Boeing 737-800 NJ dengan kapasitas penumpang 189 orang akan tersedia setiap hari dengan jadwal penerbangan sekitar pukul 11:25 WIT, Manokwari – Jayapura. Namun khusus untuk hari Jumat memang tidak ada penerbangan.
“Saat ini Sriwijaya Air Manokwari buka penerbangan konekting manokwari, sorong, makassar dan jakarta, ada juga melakukan penerbangan ke manado-sulawesi utara melalui sorong dilanjutkan dengan penerbangan Nam Air ke manado-sulawesi utara,”katanya.
Lanjut dia, kemudian untuk Sriwijaya Air sekarang telah ada Free Bagasi yang biasanya 15 kg, tetapi sudah naik menjadi 20 kg sesuai program nasional.
“Semoga dengan dibuka kembali rute Manokwari – Jayapura dan sebaliknya Jayapura – Manokwari, penerbangan akan menambah aksesibilitas masyarakat dan mampu menarik minat para wisatawan domestik maupun pelaku usaha untuk mengunjungi Kota Injil, apalagi bertepatan dengan 5 Februari 2020, akan ada HUT Pekabaran Injil (PI) ke 165 tahun,”terang dia.
Dia menambahkan, hal ini bagian dari upaya Sriwijaya Air untuk meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jasa dan selalu bersinergi guna menunjang sektor parawisata serta pengembangan perekonomian di Provinsi Papua Barat. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here