Brigjen TNI Ferry Zein Resmi Jabat Kasdam XVIII Kasuari Papua Barat                                           

FOTO : Kegiatan Sertijab Kasdam XVIII Kasuari Papua Barat//ISTIMEWA
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Ratusan Prajurit dan PNS Kodam XVIII Kasuari Papua Barat menyambut Brigjen TNI Ferry Zein dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam XVIII Kasuari, di Makodam XVIII Kasuari Arfai I, Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/01/2020).
Kasdam Brigjen TNI Dedi Sambowo, pejabat lama yang akan segera digantikan, dengan didampingi Wakil Ketua Persit Ny. Kiky Dedi Sambowo dan Irdam, para Asisten, Kabalak, Dansat, Prajurit, PNS Kodam XVIII Kasuari dan ibu-ibu pengurus Persit KCK PD XVIII Kasuari, menyambut kedatangan pejabat Kasdam baru.
Dalam acara Sertijab Wakil Ketua Persit KCK PD XVIII Kasuari yang juga merupakan Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari di Kantor Persit KCK di kompleks Makodam, yang dipimpin Ketuanya Ny. Istriani Wayangkau.
Selanjutnya dilakukan acara tradisi dan Laporan Korps Sertijab Kasdam XVIII Kasuari di Aula Makodam yang dipimpin langsung Pangdam XVIII Kasuari.
Pangdam XVIII Kasuari, Papua Barat Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam sambutannya berpesan kepada Brigjen TNI Ferry Zein yang telah resmi dilantik menjadi pejabat Kasdam atau orang nomor dua di Kodam XVIII Kasuari menggantikan Brigjen TNI Dedi Sambowo, agar mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf guna mewujudkan transparansi serta akuntabilitas kinerja di lingkungan unit organisasi Kodam XVIII Kasuari untuk tetap tegaknya tertib administrasi, dalama rangka memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi Kodam XVIII Kasuari.
Pangdam juga mengingatkan sekaligus berpesan kepada Kasdam yang baru tentang tugas berat yang akan dihadapi, yakni mempertahankan prestasi yang telah dicapai Kodam XVIII Kasuari di bidang pelaksanaan program dan anggaran.
“Tugas terberat kita di bidang pelaksanaan program dan anggaran adalah mempertahankan penilaian opini wajar tanpa pengecualian dari kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) eksternal yaitu BPK RI, yang telah kita raih beberapa waktu yang lalu,”ujar Pangdam Kasuari.
Menurutnya, hal itu merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pencapaian program kerja dan anggaran TNI AD, sesuai kebijakan pemerintah guna mewujudkan good governance and clean government.
Kepada pejabat lama Kasdam XVIII Kasuari dan Ny. Kiky Dedi Sambowo, yang hari itu juga akan meninggalkan Kota Manokwari, Papua Barat menuju ke tempat tugas barunya di Jakarta, Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaannya.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Dedi Sambowo, atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya yang tulus dan ikhlas selama ini. Sekaligus saya ucapkan selamat bertugas dan sukses sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI,”tutup Mayjen Yoppye Onesimus Wayangkau. [**/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here