Masyarakat Empat Distrik di Manokwari Gelar Pawai dan Konser Natal 2019

FOTO : Pawai Natal 2019//AM
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Menyambut Hari Natal 25 Desember 2019. Masyarakat dari empat distrik di Kabupaten Manokwari menggelar Pawai dan Konser Natal, Jumat (20/12/2019).
Pawai Natal diikuti berbagai kalangan masyarakat di dataran Distrik Warmare, Prafi, dan Sidey (Wapramasi) ini diselenggarakan oleh BKAG dan FKUB.
Petrus Puryanto, Ketua Panitia Pawal Natal 2019 menyampaikan, pawai dan konser natal ini merupakan momentum pertama kali yang dilaksanakan di Warpramasi.
“Ini bukan ajang cari nama, tapi kami mau menyampaikan kepada dunia inilah kesaksian bahwa Yesus datang sebagai Raja damai,”kata Ketua Panitia Pawai dan Konser Natal 2019 di Wapramasi, Petrus Puryanto saat ditemui wartawan, Jumat (20/12/2019).
FOTO : Masyarakat Empat Distrik di Manokwari Gelar Pawai dan Konser Natal 2019//AM
Lanjut, menurutnya, kegiatan merupakan bagian dari upaya menciptakan kedamaian khusuanya di daerah Wapramasi.
“Dalam acara ini kami tidak sendiri melainkan kami melibatkan semua yang ada di wilayah dataran wapramasi seperti paguyuban, ormas, polisi, TNI, pramuka dan masih banyak lagi,”jelasnya.
Melalui momen ini, diharpakan dapat menciptakan situasi dan kondusif tetap terjaga antar sesama umat beragama.
“Kami berbaur bersama dan bersuka cita bersama. Semuanya mau bergandeng tanhan dan mau menyatakan pada dunia bahwa damai itu indah, dan kami tidak bisa dipecah belahkan oleh apa pun. Kami memiliki cinta, kasih dan hidup dalam kedamaian,”tutupnya. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here