Pemkab Manokwari Diminta Bayar Insentif Ketua RT

FOTO : Norman Tambunan, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari//ONE
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Norman Tambunan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari membayar Insentif dan memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua RT.
Pasalnya, hampir setahun para ketua RT di wilayah Kabupaten Manokwari belum menerima SK dan mendapat Insentif.
 “Ini merupakan pengaduan para RT kepada kami. SK dan insentif ini kan sudah dibicarakan dalam pembahasan APBD berapa wakta lalu dan pemerintah kabupaten manokwarii berjanji akan membayar insentif dan memberikan SK kepada ketua-ketua RT pada bulan desember ini,”ujar Norman Tambunan, Anggota DPRD Manokwari yang ditemui papuabaratonline.com, Rabu (11/12/2019).
Namun, Norman Tambunan mengatakan, para RT juga harus mengisi matriks pendataan Rukun Tetangga (RT) yang diberikan oleh pemerintah dan segera dikembalikan kepada masing-masing kelurahan.
“Supaya insentif yang selama ini belum diterima, bisa direalisasikan dalam bulan ini (desember-red),”sebutnya.
Tetapi, Norman menegaskan, pembayaran insentif dan pemberian SK kepada para ketua RT merupakan sebuah kewajiban pemerintah, karena Ketua RT adalah bagian dari pemerintah terkecil yang saat ini membantu jalan roda pemerintahan.
“Maka saya berharap kepada pemerintah agar segera merealisasikan terlebih khusus hak dari para ketua RT tersebut dan diharapakan untuk tidak ada penundaan, tetapi segera diselesaikan,”pungkasnya. [ONE/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here