Koarmada III Selenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Peta Proses Bisnis Tahun 2019

FOTO : Sosialisasi dan Pelatihan Peta Proses Bisnis Tahun 2019//JCI
SORONG, Papuabaratonline.com – Komando Armada III (Koarmada) menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Peta Proses Bisnis Tahun 2019 di gedung serba guna Mako Koarmada III yang teletak di Jl. Bubara, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (09/12/2019).
Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten dan Kasatker Koarmada III ini diselenggarakan selama dua hari dan diikuti sejumlah prajurit yang merupakan perwakilan tiap-tiap Satker Koarmada III, Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III.
Menurut Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., dalam arahan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Kasal, Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han) menegaskan bahwa kegiatan di Koarmada III ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya sebagai upaya mensosialisasikan program-program Reformasi Birokrasi TNI AL, utamanya bidang Tata Laksana untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada personel pengawak Reformasi Birokrasi Bidang Tata Laksana di seluruh satuan kerja TNI AL.
Dimana, program reformasi birokrasi di lingkungan TNI AL bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas, dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel.
Lanjut, dia mengemukakan, tahun 2019 merupakan tahun kelima dalam Road Map RB TNI AL, tetapi secara kualitas masih banyak program RB yang perlu ditingkatkan secara bertahap dan berkelanjutan.
“Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman ke seluruh Kotama dan Satker TNI AL, sehingga diharapkan seluruh personel dapat memahami dan melaksanakan program RB ini secara baik,”tandasnya. [JCI/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here