Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun, Dilaksanakan di RS Pratama Warmare

FOTO : Perayaan Hari Sekesehatan Nasional di RS Pratama Warmare, Manokwari//AM
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Pemerintah Manokwari (Pemkab) Manokwari menggelar Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 di Rumah Sakit (RS) Pratama Warmare, pada Selasa (12/11/2019).
Perayaan HUT yang mengusung tema ‘Generasi sehat Papua Barat unggul’. Selain itu, dalam pelaksanaan, dilakukan louncing Masterplan Rumah Sakit Pratama Warmare, Koperasi Karyawan, Saka Bhakti Husada, dan  Karate.
“Pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak. Baik swasta, masyarakat yang telah berkomitmen menjaga manokwari sebagai rumah kita bersama dengan terus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat manokwari yang berbudaya, maju, mandiri, aman, damai dan sejahtera,”ujar Harjanto Ombesapu selaku Asisten II saat membacakan sambutan Bupati Manokwari, Selasa ( 12/11/2019 ).
Momentum hari kesehatan ini, dia mengajak, masyarakat untuk memiliki budaya hidup sehat baik dalam keluarga, tempat kerja, tempat umum.
“Terlebih khusus kepada keluarga besar kesehatan untuk terus menggelorakan Ayo Hidup Sehat Mulai dari kita, dan dapat dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat,”harapnya.
Diharapkan untuk semua elemen masyarakat Warmare, Parafi, Masni, dan Sidey (Warpramasi) agar dapat bersama-sama mendukung program yang dicanangkan Direktur RS Pratama Warmare.
“Mari kita sama-sama menjaga rumah sakit ini khususnya yang berada di wilayah ini, karena ini merupakan Rumah Sakit kita bersama-sama. Mari kita jaga keamanan  disini terutama buat bapak kepala kampung, untuk bisa bersama masyarakatnya menjaga keamanan terjaga dan terjamin maka orang yang datang berobatpun akan merasakan nyaman,”tutur Asisten II.
Direktur Rumah Sakit Pratama Warmare ( RSPW ) dr Alwan Rimosan menyampaikan kedepan RSPW nantinya berbasis wisata yang di dalamnya dengan Pusat Khitan, Pusat Stoke, Pusat Trauma.
“Kami telah melakukan MOU bersama para dokter agar mereka dapat bertugas disini,”ujar Alwan saat ditemui wartawan diruang kerjanya.
Rumah Sakit Pratama Warmare memiliki cepat, profeaional, dan terjangkau dengan memberikan kenyamanan bagi para pasien beserta keluarga. RSPW juga menerima rujukan dari puskesmas yang berada di wilayah Warpramasi. [AM/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here