November 2019, Papua Barat Jadi Tuan Rumah Kejurnas Tinju

FOTO : Isak Sembor, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Papua Barat//ONE
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pejalar (PPLP) cabang olahraga (Cabor) Tinju akan dilaksanakan di Provinsi Papua Barat pada tanggal 12-17 November 2019 mendatang.
Demikian hal ini dikatakan Isak Sembor, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Papua Barat kepada papuabaratonline.com, diruang kerjanya, baru-baru ini.
Sembor mengatakan, Kejurnas PPLP Cabor Tinju ini merupakan bagian dari program rutinitas secara nasional dan untuk tahum 2019 ini Provinsi Papua Barat dipercayakan sebagai tuan rumah.
“Kita akan melaksanakan kejurnas tinju di kabupaten manokwari. kami sekarang dalam tahap persiapan dan panitia sudah dibentuk maupun sudah membuka pemdaftaran bagi provinsi-provinsi lain,”jelasnya.
Lanjut dia, sampai saat ini sudah ada beberapa provinsi yang mendaftar diantaranya Nusa Tenggara Timur (NTT), Banten, dan Kepulauan Riau. Sedangkan yang lain, sementara masih masukan data.
“Secara nasional kita dipercayakan menjadi tuan rumah. Maka kita berharap ada dukungan dari semua elemen masyarakat di wilayah papua barat agar kegiatan ini dapat berjalan baik karena akan diikuti oleh semua provinsi,”katanya.
Disamping itu, Sember mengungkapkan, mengenai persiapan tuan rumah sejauh ini sudah berjalan, dimana para atlet PPLP yang disiapkan akan masuk dalam TC terpusat. Sesuai kuota yang ditentukan dari nasional, masing-masing provinsi 10 atlet dan Papua Barat sudah siapkan 10 atlet.
“Tingkat pelajar khusus untuk tinju, papua barat masih unggul. Itu hasil pembinaan dari dispora, bahkan atlet-atlet tinju PPLP juga ada yang saat ini di pra PON,”tandasnya. [ONE/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here