Polisi Tetapkan 3 Tersangka dan Periksa 21 Orang Terkait Rusuh Fakfak

FOTO : Pasar central Fakfak//IST
FAKFAK, Papuabaratonline.com – Penyidik Satreskrim Polres Fakfak sudah tetapkan 3 tersangkan dan melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang saksi dalam dugaan kasus tindak pidana pembakaran, pengrusakan, dan perbuatan Makar.
Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury mengatakan, saat ini telah ditindak lanjuti persoalan tindak pidana pembakaran, pengrusakan dan Makar.
Untuk Kasus Makar, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 21 saksi, sedangkan untuk kasus pembakaran perkembangannya sudah ditetapkan 3 orang sebagai tersangka.
“Namun kami menemui kendala berupa harus menghadirkan saksi ahli IT dan ahli bahasa karena kami hanya mengambangkan kasus melalui video-video yang kami dapati, karena saksi banyak yang tidak berani hadir untuk memberikan keterangan,”kata Kapolres dalam konferensi pers di Mapolres Fakfak, Senin (16/09/2019).
Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang pada saat kejadian agar dapat membantu penyidik dalam mengembangkan kasus tersebut.
“Jangan kita takut untuk menjadi saksi, dukung kami dan percayakan kepada kami dalam menindak lanjuti kasus tindak pidana ini,”harapnya.
Ditambahkan, diharapkan saksi yang pada saat itu melihat, mendengar dan merasakan secara langsung kejadian. Pasalnya, penyidik sangat membutuhkan saksi yang berkualitas.
“Mari kita bersatu, beri kami keterangan yan baik dan berikan kami saksi yang baik agar kasus ini dapat terungkap secara menyeluruh,”terangnya.
Menurut dia, sebenarnya yang menjadi korban pelanggaran HAM ada para pedagang, yang mana mereka (pedagang-red) sedang mencari nafkah, namun dirusaki oleh orang-orang yanh mengatas namakan HAM. [ONE/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here