Berbagai Kegiatan Akan Mewarnai Peringatan HUT GKI ke-63 Tahun di Manokwari

FOTO : Menyong HUT ke-63 Tahun GKI di Tanah Papua, Umat Kristen di Manokwari melaksanakan gerak jalan santai//ONE
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Guna menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Tahun Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua pada 26 Oktober 2019. Badan Pekerja Klasis Manokwari akan menggelar berbagai kegiatan.
Salah satu yang telah terselenggaran pada Jumat (12/09/2019) yakni gerak jalan santai yang dilaksanakan dari jalan Percetakan menuju Lapangan Borarsi, Manokwari dan diikuti ratusan warga jemaat GKI di Kabupaten Manokwari.
Ketua Klasis Manokwari, Pdt Johanes C Mamoribo mengatakan, untuk menyongsong HUT GKI di Manokwari, pihaknya telah panitia dan panitia itulah yang nantinya mengakomodir semua kegiatan.
Pasalnya, HUT GKI ke-63 sebagai suatu momentum yang bersejarah bagi GKI di tanah Papua dan secara khusus bagi umat GKI akan tetap diperingati dan tentunya sudah ada agenda-agenda yang di gagas. Kemudian untuk tema sentralnya ‘Datanglah KerajaanMU’ dan untuk sub-temanya sementara belum ada.
Meski situasi dan kondisi di Tanah Papua khusus di Manokwari masih seperti ini, namun dirinya menghimbau kepada seluruh umat Kristen khusus GKI agar tetap berdoa untuk kehidupan yang nyaman, damai, dan tentram.
“Itu adalah bagian hakiki dari kehidupan kita sebagai orang percaya. Sehingga dalam rangka menunjang dan menjaga keamanan kita menyongsong HUT GKI, kami berharap supaya iven ini tetap dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan yang menghadiri gereja dan umatnya di bumi ini,”harapnya.
Selain itu, sebut dia, pesan dari gereja kepada setiap Umat Kristen agar dapat menjaga diri dan lingkungan serta menjaga saudara-saudari semua yang berada di tanah Papua dan hidup bersama demi menciptakan kebersamaan dan kedamaian.
Sedangkan tempat khusus di Manokwari yang direncanakan akan menjadi pusat kegiatan pada tanggal 26 Oktober mendatang dipusatkan dilingkungan I atau di jemaat Bahtera yang terletak di Kampung Abasi, Distrik Manokwari Timur.
Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan HUT GKI Tanah Papua di Manokwari, Demianus Waney menyampaikan, gerak jalan santai bersama ini merupakan kegiatan awal dari berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.
“Kami akan mengundang semua lapisan masyarakat yang berada di kota Injil untuk berpastisipasi dalam kegiatan yang kita lakukan seperti lomba paduan suara, gerak jalan, dan kegiatan-kegiatan yang bersifat umum yang mengikat kebersamaan kita di kota Injil tanpa mengenal perbedaan,”tutup Waney. [ONE/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here