Klaim Kondusif, Kabid Humas Polda PB Sebut Informasi Demo Hoax

Kabid Humas Polda, AKBP Mathias Krey
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Pasca aksi spontanitas rakyat Papua menolak perlakuan berbau rasisme terhadap Mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang. Kepolisian Daerah mengklaim situasi wilayah Provinsi Papua Barat sudah kondusif.
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Krey mengatakan, situasi Kamtibmas di Papua Barat sudah sudah kondusif.
“Sudah kondusif dan berjalan normal dari 3 hari yang lalu. Kita sama-sama dengan merasakan itu baik di manokwri, sorong dan fakfak dan secara umum,”kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dalam konferensi pers, di Manokwari, Senin (26/08/2019).
Menurutnya, konten-konten pemberitaan terkait persoalan yang mengganggu Kamtias di Papua Barat berapa waktu lalu hingg kini terus dipantau oleh tim saiber Mabes Polri dan Divisi Humas Polri.
“Kita sama-sama dikontrol, jadi kami meminta bantu kepada rekan-rekan media untuk dapat membantu dalam pemberitaan, agar tidak membuat masyarakat merasa takut untuk melakukan aktivitas,”terang Krey.
Dicecar terkait informasi aksi 26 Agustus 2019 (hari ini) di Kota Sorong dan Manokwari yang sempat menimbulkan kepanikan terhadap masyarakat sehingga menyebabkan aktivitas pendidikan terganggunggu, Kabi Humas membantah, informasi itu tidak benar dan situasi di Sorong dan Manokwari kondusif seperti biasanya.

“Inti kita masih dalami oknum-oknum yang menyebarkan informasi-informasi hoax dan informasi demo tersebut. Kira-kira siapa yang menyebarkan informasi tersebut,”tandasnya. [AL/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here