Sabet 2 Medali, Ketum Porlasi PB Optimis Lolos ke PON XX Papua

Dua atlet Porlasi Papua Barat saat menerima medali Emas dan Perunggu//CJI

SORONG, Papuabaratonline.com – Dua atlet Layar Papua Barat berhasil membawa pulang medali Emas dan Perunggu dalam kejuaran nasional (Kejurnas) Layar dan Navy Open Water Sport Turnamen 2019 yang belangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada tanggal 23-27 Juli 2019.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Umum Porlasi Papua Barat, Mayor M. Alfredo Ataribaba kepada wartawan, Kamis (25/07/2019).

Dijelasknya, media yang diperoleh dalam Kerjurnas tersebut yakni 1 Emas yang raih atlet putri bernama Alda Waralda di nomor win surfing techo dan 1 Perunggu oleh atlet putra bernama I Gede Subagiosa di nomor win surfing.

“Ini semua karena berkat kerja keras para atlet, hingga kami dapat berkesempatan meraih Juara dan membawa pulang satu emas serta satu perunggu di Kejurnas Layar Dan Navy Water Sports Turnament 2019,”ujarnya.

Untuk itu, diharapkan dari hasil ini tersebut akan menjadi tolak ukur dan target di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX Cabang Porlasi.

Sedangkan untuk 7 atlet Layar lainnya sedang melakukan persiapkan. Sambug, dirinya mengklaim, dengan hasil kejurnas dan persiapan para atlet ini, pihak optimis meraih medali emas pada PON XX Papua.

“Sehingga kami berharap agar KONI Papua Barat bisa membantu kami, untuk dapat melengkapi beberapa Sarana latihan yang kurang memadai,”tutupnya. [CJI/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here