Rakyat Inginkan Sosok Pemimpin Seperti Ini di Kabupaten Manokwari?

Norman Tambunan, Bendahara Golkar
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Berbagai komponen masyarakat menginginkan sosok seorang Norman Tambunan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Manokwari.
Diantaranya salah satu tokoh pemuda di Manokwari yang enggan namanya disebutkan mengatakan, seorang Norman Tambunan sangat layak menjadi pemimpin di Manokwari.
“Beliau sangat merakyat dan memiliki karakter yang cukupnya baik. Kita butuh pemimpin yang bisa melakukan perubahan dan punya program yang menyentuh langsung kepada masyarakat akar rumput,”katanya kepada papuabaratonline.com, Jumat (20/07/2019).
Kenapa demikian, menurutnya, Manokwari termasuk kabupaten tertua di Tanah Papua, tetapi sampai dengan saat ini belum ada kemajuan yang terlihat seperti kabupaten-kabupaten lainnya di Indonesia.
“Pemimpin harus berintegritas dan memiliki jiwa membangun serta kreatif. Pada prinsipnya pemimpin itu harus benar-benar diangkat oleh rakyat,”imbuhnya.
Meski demikian Norman Tambunan dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu telah menang dan memiliki suara terbanyak yakni 2113 suara dan itu merupakan ukuran bahwa Norman Tambunan pastas maju sebagai wakil bupati.
Namun masyarakat menginginkan beliau untuk masuk dalam bursa pencalonan Pilkada 2020 Kabupaten Manokwari.
Seorang kader muda yang kini menjabat sebegai Bendahara partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manokwari itu bukan saja mendapat desakan dari berbagai tokoh masyarakat di dunia nyata.
Tetapi, desakan itu datang juga melalui sosial media (Sosmed) pasca Pileg 17 April 2019 lalu. Dimana, terlihat banyak maayarakat pengguna facebook berharap agar sosok seorang Norman Tambunan yang memiliki moto ‘Rakyat adalah bos’ untuk maju dalam Pilkada 2020. [**/RW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here