Markus Waran Nyatakan Sikap Maju Pilkada 2020 di Mansel

Bupati Mansel, Markus Waran
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Bupati Kabupaten Manokwari, Markus Waran menyatakan sikap akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tahun 2020.
Dikatakannya, sudah ada sejumlah partai politik (Parpol) di Mansel yang siap merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepadanya.
“Jadi untuk priode ke II, yang jelas saya maju lagi dengan komposisi bupati, dan wakil itu melalui mekanisme partai. Jadi nanti penjaringan melalui mekanisme partai,”kata Markus Waran, Bupati Mansel kepada wartawatan, usai mengikuti kegiatan Reuni Akbar Alumni SMA YPK Oikumene Manokwari, Sabtu (20/07/2019).
Kenapa demikian, menurutnya, perolehan kursi di DPRD atau legialatif di Mansel PDIP memiliki satu fraksi, karena mendapat 6 kursi dan 14 kursi lainnya dibagi habis oleh partai-partai lain.
Untuk itu, selaku ketua DPC Partai PDIP Mansel tetapi juga Bupati siap maju tanpa syarat. Sambungnya, sedangkan partai yang sudah bergabung yaitu Nasdem dan Golkar.
“Jadi Nasdem dan Golkar sudah bergabung tanpa syarat dan itu sudah dari awal. Jadi Nasdem sendiri memperoleh 4 kursi, sedangkan partai-partai lain ada yang 3, 2 bahkan ada juga yang 1 kursi,”sebut Waran.
Ditambahkannya, selain partai Nasdem dan Golkar tapi juga ada beberapa partai lainnya yang sudah memberikan sinyal seperti PAN dan Perindo. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here