Belum Cukup Bukti, Status RY Masih Diperiksa Sebagai Saksi

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana//RED
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Penyidik Satuan Reserse Polres Manokwari masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus perselingkuhan yang di duga dilakukan oleh oknum pejabat kultur di wilayah Provinsi Papua Barat berinsial RY.
Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskri, AKP Musa Jedi Permana mengatakan, dugaan kasus perselingkuhan yang dilaporkan ke pihaknya masih dalam proses penyelidikan.
“Oknum ini masih diperiksa sebagai saksi, dan berkasnya masih lidik,’ujar Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa Jedi Permana kepada papuabaratonline.com, di Mapolres, Kamis (18/07/2019).
Sedangkan untuk pemeriksaan saksi, Kasat Reskrim menyebutkan, dalam dugaan perselingkuhan ini penyidik baru lakukan pemeriksaan terhadap korban atau suami dari oknum staf honorer berinsial AS tersebut dan pihak keluarga.
“Lokusnya disana, jadi kalau kita mau memastikan lokusnya itu kita harus melakukan pemeriksaan resepsioninya. Pemeriksaan memang belum dilakukan, rencana dalam waktu ini, dan resepsionis ini sebagai saksi kunci,”katanya.
Kenap demikian, resepsionis ini harus periksaan agar dalam penentuan tempak kejadian perkara (TKP) bisa ketahui oleh penyidik. Sedangkan untuk barang bukti (BB), disebutkan, belum lengkap dalam secara formil maupun materil.
“Kita ini penyidik manokwari jadi harus melakukan penyidikan di pengadilan negeri manokwari. Jadi kalau kejadian di sorong, ya pengadilan negeri sorong. Makanya kita harus pastikan dulu, dan tidak mungkin kita tambrak aturan itu,”sebutnya.
Dicecar terkait pemeriksaan terhadap RY, dia mengungkapkan bahwa sudah dipanggil untuk mengklarifikasi, namun belum bisa datang.
“Memang agak aneh sih, tapi kita coba dulu. Muda-mudahan tidak ada kendala lain, tapi pada prinsipnya kita masih menunggu saksi kunci,”tandasnya.
Seperti diketahui, RY dilaporkan ke Polres Manokwari atas tuduhan perbuatan zinah atau perselingkungan dengan oknum staf honorer berinisial AS.
Dimana, RY diduga melakukan perzinahan di salah satu kamar hotel di Kota Sorong, pada 2 April lalu. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here