Lomba Lari Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73 di Sorong

Kapolda bersama peserta lomba lari//ist
SORONG, Papuabararonline.com – Ribuan masyarakat ikut Lomba Lari yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar Lomba Lari 5 Km dan 10 Km, di Kabupaten Sorong, Sabtu (13/07/2019).
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak menyampaikan, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun.
Lomba lari dengan 5 km dan 10 km ini di bagi menjadi dua kategori yakni khusus untuk atlet dan umum dengan titip Start di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.
Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menghibur dan mengajak masyarakat untuk berolahraga. Terlabih khusus dalam kegiatan ini, bisa melahirkan atlet-atlet menuju Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX.
Dirincikannya, hadiah yang disediakan totalnya senilai Rp. 110 juta. Dimana untuk atlet juara I Rp. 15 juta dan medali emas, juata II Rp. 10 juta dan medali perak, juara III Rp. 7,5 juta dan medali perunggu.
Sementara hadiah untuk umum, jiara I Rp 10 juta dan medali emas, juara II Rp 7,5 juta dan medali perak, juara III Rp 5 juta dan medali perunggu.
Ditambahkan, peserta yang mengikuti lomba tersebut datang dari berbagai daerah diantaranya Jayapura, Ambon, Makassar, Kaimana, dan Fakfak.
Pembukaan lomba lari ini dihadiri juga oleh Gubernur Papua Barat, Bupati Kabupaten Sorong, dan Pejabat Utama (Polda) maupun Polres serta Masyarakat. [**/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here