Tim Tenis Papua Barat Siap Ikut Turnamen di Mataram

Ketua Pelti Papua Barat bersama atlet putri Tenis Papua Barat//Istimewa
MANOKWARI, Papuabaratonline.com –  Guna meningkatkan jam terbang menuju Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX di Palengbang. Tim putri maupun putra Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Papua Barat akan mengikuti Turnamen Pegadaian Cup, di Mataram, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Baran (NTB) apda 22-28 Juli 2019 mendatang.
Ketua Harian Pengprov Pelti Papua Barat, Bambang Nugroho menyampaikan, tim Pelti sebelum memasuki Pra PON, tim putra maupun putri mengikuti turnamen sebagai ajang try out sebelum Pra PON di Palembang tanggal 5-11 Agustur 2019.
Dari kedua tim, yakni untuk putra tidak lagi bertarung dalam Pra PON, karena telah ditetapkan lolos Pra PON berdasarkan hitungan peringkat atlet. Sedangkan untuk Putri, masih harus mengikuti babak kualifikasi Pra PON.
Kemudian mengenai, persiapan menuju Kejurnas secara tekhis dalam artian kesiapan atlet sudah siap, namun hingga kini Pengprov Pelti masih menunggui realisasi anggaran.
“Kemarin kita rapat pengurus, hari ini proposal anggaran untuk keikutsertaan dalam turnamen itu diajukan ke Bapuslatda Papua Barat,”ujar Bambang kepada wartawan, di Manokwari, Rabu (10/07/2019).
Dicecar terkait persiapan maksimal, kata dia, idealnya try out cabor itu harus 4-5 kali sebelum Pra PON. Namun untuk Cabor Tenis, pengajuan anggaran untuk try Out di Mataram merupakan yang pertama kalinya. Sehingga, Pelti berkeyakinan bahwa Bapuslatda akan merealisasikan pengajuan anggaran tersebut.
Dikemukakannya, turnamen yang terdaftar sebagai TDP masuk kategori peringkat. Ini yang dikejar para atlet baik untuk mempertahankan maupun menaikan peringkat mereka.
“Sangat disayangkan jika tidak ikut serta. Jadi untuk tim Putra, ini penting untuk mereka karena hitungan peringkat, sedangkan untuk tim Putri, ini untuk penyegeran dan tambah jam bertanding sebelum mengikuti babak kualifikasi,”bebernya.
Sementara itu, Ketua Umum Pelti Papua Barat, Edi Budoyo mengaku optimis tim Putri Pabar akan lolos dalam babak kualifikasi di Palembang nanti.
“Saya sudah beberapa kali lihat mereka latihan di Jakarta. Baru baru ini sya lihat lagi. Dari segi fisik dan materi bermain, saya optimis mereka akan lolos dalam babak kualifikasi nanti. Untuk itu, try out Mataram menjadi modal untuk menambah jam terbang mereka,”tutupnya. [HA/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here