Masyarakat Distrik Aifat Timur Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis 

TNI dan Dinkes Maybrat bersama Dokter Mobaile saat menggelat Pelayanan Kesehatan Gratis//JCI
SORONG, Papuabaratonline.com – Denkesyah 18.01.04 Sorong  bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes), dan  Dokter Mobaile Kabupaten Maybrat  Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pembukaan TMMD Ke-105 pada tanggal 10 Juli 2019 lalu, di Kampung Aisa Makiri, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat.
Dalam kegiatan dihadiri Tim Kesehatan, sehingga membuatmasyarakat pun antusia berkumpul untuk mengikuti pelayanan kesehatan gratis dari Tim Dokter Mobaile dan personil Denkesyah Sorong, Dinas Kesehatan.
Pelayanan kesehatan yang di laksanakan oleh Tim kesehatan gabungan ini difokuskan di desa-desa terpencil yang tidak dijangkau oleh Pemda setempat. Bahkan tidak  terjangkau oleh fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah setempat.
Dandenkesyah Sorong Letkol Ckm A. Yustinus Ayomi T, S.E  menyampaikan Pelayanan Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial dari TNI dan Dinas Kesehatan.
“Melihat kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Kesehatan adalah utama dan merupakan ujung tombak karena dengan kesehatan, masyarakat bisa berpendidikan, sejahtera, dan bahagia,”tutupnya. [JCI/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here