Dugaan Korupsi Penerimaan CPNS di Kota Sorong Masih Dilidik

AKBP. Mario Christy Panca Sakti Siregar
SORONG, Papuabaratonline.com – Penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Sorong Kota terus mendalami dugaan korupsi terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018 di Kota Sorong.
Kapolres Sorong Kota, AKBP. Mario Christy Panca Sakti Siregar mengatakan, dugaan kasus korupsi tersebut sementara masih dalam proses penyelidikan.
“Dari target penanganan kasus dugaan korupsi yang ditangani di wilayah hukum polres sorong kota adalah satu kasus, sehingga sampai saat ini, masih dilakukan penyelidikan, nanti kalau sudah jelas, artinya statusnya naik menjadi penyidikan, kita akan menyampaikan kepada publik,”kata Kapolres Sorong Kota AKBP. Mario Christy Panca Sakti Siregar kepada wartawan, di Mapolres Sorong Kota, baru-baru ini.
Namun mengenai dugaan korupsi dalam proses penerimaan CPNS, kata Kapolres, sesuai informasi dan hasil pendalaman ada indikasi, tetapi masih dilakukan penyelidikan.
Lanjutnya, apabila setelah dilidik dan terbukti, maka penyidik akam ekspos atau gelar perkaranya dan di sampaikan kepada publik.
Berikutnya, dirinya menyebutkan, anggaran yang diberikan oleh pemerintah (Negara) kepada Polres Sorong Kota sudah ada.
“Sehingga untuk saat ini kami masih melakukan lidik, belum matang, nanti kalau sudah jelas ke tahap sidik, kita akan ekspos,”pungkasnya. [JCI/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here