Akhir Juli 2019, DPD KNPI Sorsel Gelar Rapimda dan Musda

Penyerahan materi Rapimda dam Musda DPD KNPI Sorsel kepada Pengurus DPD KNPI Papua Barat//RED
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) akan melaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan Musda.
Demikian hal ini disampaikan Karateker DPD KNPI Sorsel, Alfius Way yang ditemui papuabaratonline.com, di Manokwari, belum lama ini.
Dijelaskannya, sesuai surat tugas yang di mandatkan kepadanya untuk melaksanakan dua agenda yakni Rapimda dan Musda. Dimana, penitia bersama Karateker sudah melaksanakan beberapa tahapan sampai dengan penyerahan materi kedua agenda tersebut kepada DPD KNPI Provinsi Papua Barat.
“Kami sudah lakukan konsulidasi OKP dan OKPI di Kabupaten Sorsel telah dilakukan. Panitia kami percayakan kepada cipayung untuk mensukseskan dua kegiatan itu,”ujarnya.
Sedangkan konsulidasi di tingkat distrik, dia menyebutkan, semuanya sudah dilakukan dan pengurus KNPI di tingkat 13 distrik sudah siap mengikuti kegiatan. Kemudian, untuk Rapimda akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli dan Musda direncanakan tanggal 30 Juli 2019 mendatang.
“Kami sudah menyurat ke Kembangpol Sorsel agar melihat OKP atau Ormas-ormas yang benar-benar terlegitimasi secara hukum. sehingga itu menjadi syarat untuk menjadi peserta rapimda maupun musda, diluar itu kita tidak mengakomodir,”tegasnya.
Berikutnya, dirinya mengemukakan, mengenai dua agenda ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel dan pada prinsipnya Pemkab merespon.
“Bupati sampaikan, agenda ini harus cepat dilaksanakan supaya tidak ada kefakuman yang terjadi di KNPI Sorsel. Agar kedepan ada pembinaan kepada generasi di Sorsel,”tandasnya. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here