16 Jurnalis Asing Akan Berkunjung ke Tanah Papua

Ilustrasi
SORONG, Papuabaratonline.com– Belasan Jurnalis Internasional berencana akan berkunjung ke Provinsi Papua dan Papua Barat.
Demikian hal ini dibenarkan Kabag Humas Pemkab Kota Sorong, Mailan Latumetan kepada wartawan, diruang kerjanya, Rabu (10/07/2019).
Dikatakannya, kunjungan para Jurnalis Asing ini direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kota Sorong dan pada prinsip Pemda hanya menyambut kedatangan mereka (Jurnalis Asing-red).
“Kegiatan ini adalah bagian dari program Kementerian Luar Negeri. Kita Pemda Kota Sorong hanya menerima mereka sebagai tamu. Setelah itu mereka akan berkunjung ke Pusat Kerajinan Lokal di Kampung Noken Kilo Meter 12,”ujarnya.
Dia meenuturkan, jumlah yang akan berkunjung sekitar 16 orang Peserta Jurnalist Visit Program (JVP). Dimana, para Jurnalis asing ini berasal dari Kawasan Benua Afrika yakni Madagaskar, Mozambik, Pantai Gading, Senegal dan Uganda serta dari kawasan Pasifik Selatan yang meliputi Fiji, Kiribati, Nauru, Papua Nugini, Kepulauan Salomon, Tuvalu dan Vanuatu.
“16 Jurnalis asal Benua Afrika ini direncanakan tiba di Kota Sorong pada tanggal 12 Juli 2019. Kemudian melanjutkan kunjungan mereka ke Raja Ampat,”tutupnya. [CJI/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here