Tertimpah Kayu, Karyawan PT. Agro Tama Jaya di Kaimana Meninggal Dunia

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey//IST
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Kecelakaan Lalintas (Laka) kerja kembali terjadi di PT. Agro Tama Jaya yang berada Kampung Gaka , Distrik Buruwai, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (07/07/2019).
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Krey mengatakan, akibat kecelakaan kerja tersebut menyebabkan korban bernama Rusmayanto  (37tahun) meninggal dunia.
Dari kronlogi kejadian, korban pada saat itu bersama-sama dengan teman kerjanya bernama Hendro Sudanto (Operator exsavator) dan Ahmat Basarudin (Operator Chainsaw). Dimana pada pukul 08.00 WIT, korban (almahrum Rusyanto-re) yang menjadi saksi dalam peristiwa tersebut bersama ke lokasi blok 31 km dan 43 km untuk membesihkan kayu di lokasi penebangan yang sedang dilingkari oleh pohon beringin.
Ketika di bersihkan pohon tersebut, lanjut Kabid Humas, terjadi sebuah pohon kayu patah dan mengenai exsavator dan menimpa korban hingga meninggal dunia. Kayunya berada sekitar 7 meter sampai 10 meter dari lokasi penebangan.
Setelah peristiwa mengenaskan itu terjadi, beberapa waktu kedepan kedua temannya lakukan koordinasi dengan pihak perusahan untuk mengevakuasi jenazah korban dari lokasi menuju kota Kaimana menggunakan longboad fiber milik perusahaan.
Sesampai diKota Kaimana, korban lansung dilarikan ke Rumah Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaimana untuk dilakukan Visum oleh pihak medis. [**/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here