KA-ULMWP Wilayah III Doberay Mendesak Dewan Geraja se-Dunia?

Jubir KA-ULMWP, Zet Tata dan Ketua KA-ULMWP, Wilson Wader
Oleh
Wilson Wader
(Ketua KA-ULMWP wilayah III Doberay)
Komite Aksi United LiberationMovement for West Papua merupakan ujung tombak dari lembaga resmi perjuangan gerakan pembebasan Papua Barat yang menaungi semua komponen, kelompok maupun organisasi perlawanan diantaranya West Papua National Coalition for Liberation (WPCL), Parlemen Nasional West Papua (PNWP), dan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) di dalam negeri maupun di luar negeri atau yang dinamakan dengan ULMWP.
Sehingga, kami KA-ULMWP wililayah III Doberay dengan tegas menyampaikan pandangan polotik ULMWP. Dimana Kami menghargai upaya-upaya yang dilalukan oleh berbagai lembaga-lembaga di Tanah Papua.
Namun, terlebih khusus diharapkan kepada lembaga HAM di dan maupun Gereja-gereja di Tanah Papua untuk dapat mendesak Dewan Gereja se-Dunia yang juga adalah anggota Perserikatan Bang Bangsa (PBB) agar mendorong persoalan Papua dalam sidang Majelis Umum PBB atau UNGA.
Dimana, dalam pemungutan suara dapat memenangkan ULMWP sehingga masalah status polotik Papua Barat resmi terdaftar di Komisi 24. Dengan demikian masalah status politik Papua Barat dapat diselesaikan melalui PBB.
Jadi apabila PBB yang menyerahkan status Papua Barat ke tangan Indonesia pada Tahun 1963. Maka PBB juga yang harus mengeluarkan status Papua Barat dari tangan kolonial Indonesia sesuai dengan mekanisme Internasional.
kami lebih pada target yang merupakan tujuan diplomasi ULMWP yakni menginternasionalkan masalah status polotik bangsa papua barat di kanca internasional dengan thema ULMWP bahwa “LET’S VOTE WEST PAPUA TO UNGA 2019”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here