Ribuan Botol Miras Berlebel dan Oplosan Dimusnahkan, Ini Harapan Kapolda

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak saat memegang miras jenis CT yang siap dimusnahkan (Tengah)//IST
SORONG, Papuabaratonline.com – Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Papua Barat memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, di Mako Dit Polairud Polda Papua Barat, di Sorong, Senin (27/05/2019).
Pemusnahan Miras berlebl dan oplososan yang berlangsung sekira pukul 16.00 WIT di pimpin langsung Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak itu dilakanakan sekira pukul 16.00 WIT itu disaksikan diantaranya Ketua Pengadilan Negeri  Sorong, Kejaksaan Negeri, Beacukai Sorong, dan Kepala Stasiun Karantina serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak dalam arahannya menyampaikan banyak terimakasi kepada Dit Polairud yang telah bekerja keras dalam penegakan hukum.
“Apa yang disampaikan direktur, saya lihat sudah banyak kemajuan semenjak berdiri 2014. Dalam umur 5 tahun pasti personil menyadari sudah banyak kemajuan,”kata Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak, Kapolda Papua Barat.
Menurutnya, di wilayah perairan yang di cukup luas ini membutuh kemampuan untuk bisa menjangkau. Sambungnya, namun dirinya mengakui sampai dengan saat ini Polda khususnya Dit Polairud masih dihadapkan dengan keterbatasan.
Tetapi untuk mencapai hasil yang maksimal, diharapkan Dit Polairud dapat terus melakukan koordinasi dengan stake holder atau instansi kemaritiman agar dapat mencapai hasil yang maksimal.
Dirincikannya, hasil tangkapan priode sepanjang bulan Januari-Maret  tahun 2019 terdiri dari 936 botol Miras jenis Bir, 137 botol agua berukuran 1500 ml berisi Cap Tikus (CT) , 47 botol CT yang di dalam botol aqua berukuran 600 ml.
“Saya berharap dengan adanya pemusnahan miras tersebut dapat mengurangi tingkat kriminalitas yang timbul akibat miras tersebut dikonsumsi oleh masyarakat,”tutupnya. [**/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here