Menjelang Idul Fitri 1440 H, Polda Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral jelang Idul Fitri 1440 H//IST
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitrik 1440 H di wilayah Provinsi Papua Barat. Kepolisian Daerah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, di Mapolda Papua Barat, Kamis (23/05/2019).
Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolda, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak itu dihadiri Pangdam XVIII Kasuari, Pangkoarmada III, Wakil Gubernur Papua Barat bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polda dan Kodam XVIII Kasuari.
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak mengatakan, rapat koordinasi ini guna mempersiapkan segala kemungkinan tentang persiapan Operasi Ketupat Mansinam di seluruh wilayah Papua Barat.
Berdasarkan analisasi dan hasil evaluasi gangguan Kamtibmas menjalang Operasi Ketupat Dalam Ketupat Mansinam di tahun 2017 cukup tinggi, namun ditahun 2018 mengalami penurunan 73 persen.
Oleh sebab itu, Kapolda Rudolf meminta kepada seluruh instansi terkait dapat berkerjsama menjelang perayaan Idul Fitri. Dimana bekerjasama dalam berbagai bidang terlebih khusus transportasi, tetapi juga keamanan sehingga dalam perayaan Idul Fitri ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.
Sementara Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau berharap kepada seluruh masyarakat yang nantinya merayakan Idul Fitri agar melihat apa yang menjadi potensi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada Polda.
“Apabila di luar kendali dan tidak bisa ditangani, segera lapor. Mari untuk tetap menjaga Sitkamtibmas agar selalu aman dan kondusif,”tutupnya. [**/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here