Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Manokwari

Kantor KPU Kabupaten Manokwari//AL
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Pasangan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Jokowi Dodo-Ma’ruf Amin unggul dengan peroleh suara 95.265 dari rivalnya, Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya peroleh 26.171 suara.
Perolehan suara itu, terungkap pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden DPR-RI, DPD-RI dan DPRD Provinsi, serta penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu dalam Pemilu tahun 2019 di salah satu hotel termewah di Manokwari.
Selain suara Capres dan Cawapres, suara partai nomor urut 2, Gerindra untuk DPR-RI juga unggul dengan perolehan suara 21.127 diikuti partai Nasdem 18.674 dan partai Golkar 12.768 suara.
Untuk diketahui, sampai saat ini, 10 Kabupaten dari 13 Kabupaten kota di Provinsi Papua Barat telah melaksanakan Pleno tingkat Provinsi, kabupaten tersebut adalah Kabupaten Teluk Wondama, Raja Ampat, Pegunungan Arfak, Kaimana, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Manokwari Selatan, Bintuni, Tambrauw dan Manokwari. [AL/RW].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here