Beri Bantuan Korban Banjir Sentani, Ketua GAMKI Harap Kehidupan Pengungsi Segera Pulih

Manokwari, Papuabaratonline.com – Peduli kemanusiaan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Sentani, Provinsi Papua, Selasa, (2/4/2019).
Ketua GAMKI, Dr.Michael Wattimena,SE.,MM mengatakan dengan bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut, pihaknya terdorong untuk memberikan bantuan agar meringankan beban yang saat ini dialami para korban.
“Bukan saja dalam bentuk simpati tetapi sekaligus dalam bentuk empati dengan masyarakat yang terdampak banjir bandang” kata Wattimena melalui sambungan teleponnya, Selasa, (2/4/2019).
Dia mengaku keluarga besar GAMKI bertemu langsung dengan 584 jiwa yang saat ini masih berada di aula STAKIN Distrik Sentani Kota dan 555 jiwa yang berada di GOR Toware Distrik Waibu Sentani.
“Kami rencana mengunjungi 4 lokasi namun, hari ini baru kami berhasil kunjungi 2 lokasi, 2 lokasi lainnya akan dikunjungi esok hari,” jelas Wattimena yang juga merupakan anggota DPR-RI Dapil Papua Barat.
Wattimena menjelaskan, dari kunjungan ini sekaligus pihaknya memberikan bantuan berupa Beras 1 ton, Kasur,Bantal, Selimut, Galon air, Ember, kompor sumbu, minyak tanah 80 gen, Perlengkapan sekolah, seragam, SD, SMP, SMA dan Perlengkapam Mandi.
“Kami diterima oleh Bapak Bupati Jayapura, beliau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda Gereja melalu GAMKI,” ujar Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.
Dia berharap bencana dan traumatik yang dialami korban segera pulih. “Semoga badai ini berlalu dan kehidupan masyarakat akan normal kembali dan tidak ada lagi di pengungsian sehingga kehidupan keluarga dapat berlangsung dengan normal,” ungkap Wattimena.
Kedepannya, kata dia agar Pemerintah Pusat akan lebih memberikan perhatian kepada tahapan rekonstrusi terhadap rumah-rumah warga yang terkena banjir bandang. “Dan juga infrastruktur lainnya yang akibat dari banjir bandang,” ucapnya.
Kunjungan ke korban banjir bandang Sentani ini melibatkan DPP GAMKI, DPD Papua Barat, Papua, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Keerom bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Jayapura dan Biak. (AL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here