Badan Penghubung PB Di Jakarta Juga Sebagai Etalase Promosikan Potensi Daerah

0
1032
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani membuka Rapat Forum Komunikasi Penghubung Seluruh Indonesia (Forkapsi) Di Kabupaten Sorong, (28/3)//

Manokwari,Papuabaratonline.com- Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani SH, M.Si mengatakan, Badan Penghubung Provinsi yang berkedudukan di Ibu Kota Negara merupakan bagian dari upaya mewujudkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan fungsi koordinasi, fasilitasi dan representasi Daerah ditingkat Pusat.

Lebih khususnya berkaitan dengan urusan konkuren dan urusan Pemerintahan Umum sesuai kedudukan dan peran  Gubernur sebagai Kepala Daerah Otonom, Kepala Wilayah Administrasi  dan sebagai Wakil Pemerintah Pusat Di Daerah.

“Melalui peran tersebut diatas bisa dilihat bahwa keberadaan badan penghubung Provinsi di Jakarta adalah sesuatu yang mutlak  bagi setiap Provinsi sebagai jembatan antar Pemerintah Pusat dan Daerah,”kata Lakotani di sorong, kamis (28/3/2019).

Lakotani ketika membuka Acara Forum Komunikasi penghubung Provinsi Seluruh Indonesia, menyatakan, Badan Penghubung PB juga dapat menjadi etalase untuk mempromosikan potensi Daerah masing-masing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya memberikan apresiasi karena tahun ini, Prov Papua Barat menjadi tuan Rumah Rapat Kerja Forkappsi di Kota Minyak Kabupaten Sorong,”Ujarnya

Wagub berharap, melalui Rapat kerja ini, dapat dihasilkan keputusan bersama yang bermanfaat dalam rangka penguatan kelembagaan Badan Penghubung, sehingga dimasa yang akan datang dapat lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya.

Karena dengan adanya peningkatan kelembagaan maka akan terjadi sentralisasi  tugas dan fungsi fasilitasi, koordinasi serta promosi sebagai representativ setiap Provinsi di Ibu Kota Negara. Sehingga keberadaan penghubung tidak lagi sebagai penghubung semata tetapi Duta Besar Provinsi di Jakarta.(GG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here