17 Tahun Sudah Berikan Kontribusi Sosial, Maikel Kondologit Optimis Menangkan 1 Kursi Di DPRD

Calon Anggota DPRD Dapil 1 Manokwari, Maikel Herberth Rikoh Kondologit A.Md.

Manokwari,papuabaratonline.com-Sejak tahun 2008, Aktivis yang juga calon Anggota DPRD Manokwari, Maikel Herberth Rikoh Kondologit A.Md, telah melakukan berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Manokwari. Kegiatan sosial untuk mencegah terjadinya dampak Lingkungan yang dilakukannya  merupakan  bentuk kepedulian sebagai  Anak yang lahir dan besar di Kota Manokwari.

“Dari sisi investasi sosial saya sudah banyak melakukan kegiatan, saya aktivis yang mendorong gerakan Manokwari bebas sampah, gerakan menanam pohon di Papua Barat dan banyak hal lainnya yang menyangkut dengan kepentingan Lingkungan dan masyrakat”beber Maikel senin (11/3/2019) di Billy Caffe.

Maikel yang diusung Partai PSI Nomor Urut 4 ini mengatakan, dirinya juga mempunyai ide edukasi lingkungan memberikan pemahamanan pentingnya kebersihan lingkungan bagi masyrakat. “Dan itupun sudah saya lakukan. Sehingga saya sangat optimis akan memenangkan 1 kursi di DPRD”ujarnya.

Maikel juga berkeinginan, ketika terpilih akan mendorong berbagai hal yang dianggap perlu untuk mendapatkan sebuah regulasi, terutama yang menyangkut dengan kepentingan Lingkungan dan hak masyrakat.

Menurutnya, masih banyak persoalan di Manokwari yang perlu mendapatkan perhatian khusus, Penataan Kota yang masih semraut, setiap pembangunan harus disesuaikan dengan tata ruang. Sehingga menghasilkan pembangunan yang teratur, dan bebas dari dampak buruk lingkungan.

Ia mencontohkan, sejumlah Tempat parkiran di Manokwari yang belum diatur dengan baik, padahal jika diatur secara baik, akan membuka peluang kerja bagi masyarakat khususnya pengangguran.

“Banyak hal yang belum ditata, belum ada aturannya, sehingga pembangunan dibiarkan liar. Dirinya akan mendorong regulasi-regulasi terkait dengan penataan kota dan lingkungan sehingga kota ini menjadi tertib”imbuhnya

Persoalan seperti inilah yang akan didorong ketika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Manokwari. Untuk itu Maikel meminta dukungan masyrakat Manokwari pada Pileg nanti, sehingga dirinya bisa menang. Dengan demikian maka berbagai hal yang menjadi kewenangannya akan digunakan untuk membantu Masyrakat Manokwari

“Saya termasuk pemerhati Lingkungan, Lingkungan yang kotor, pembangunan yang tidak terencana mempunyai dampak buruk bagi masyrakat Manokwari”tutupnya.(GG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here