Raih Predikat B Atas LAKIP , Gubernur PB Terima Penghargaan Dari Menpan-RB

Kepala Biro Organisasi Setda Papua Barat, Drs Supriatna Djalimun, menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Papua Barat Kepada Gubernur PB Drs Dominggus Mandacan M.Si Senin (4/3).

Manokwari,papuabaratonline-Laporan Akuntabilitas  Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Provinsi Papua Barat tahun 2018 mendapatkan Predikat B dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) .

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peningkatan predikat LAKIP PB tersebut, Menpan-RB memberikan Piagam penghargaan kepada Pemerintah Prov PB. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Organisasi Setda Papua Barat, Drs Supriatna Djalimun kepada Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si, senin (4/3/2019) di Lobi Kantor Gubernur PB Arfai.

Gubernur Papua barat, mengatakan, kinerja Pemerintahan, wajib dilaporkan ke Menpan-RB setiap tahunnya. Dan untuk Papua barat, tahun ini mendapat predikat B dari tahun sebelumnya yang memperoleh predikat C Atas LAKIP.

“Ini menunjukan bahwa PB ada upaya untuk memperbaiki, kinerja pemerintahan semakin baik dari sebelumnya, sehingga tahun ini kita bisa dapat predikat B”ungkap Gubernur

Dari 12 kabupaten dan 1 Kota Papua Barat, hanya Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) yang belum menyerahkan LAKIPnya ke Pemprov PB untuk dilanjutkan ke Pusat. Padahal terkait LAKIP sudah selalu diingatkan kepada pemerintah daerah masing-masing.

“LAKIP ini harus kita laporkan setiap tahun, yang menyangkut dengan kegiatan pemerintahan umum, berbagai kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan tetapi juga pembinaan kepada masyrakat”ujarnya

Dominggus berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kota untuk terus bekerja keras memaksimalkan pelayanan kepada masyrakat serta kegiatan-kegiatan pemerintahan lainnya, sehingga tahun 2020 LAKIP PB Predikatnya naik menjadi A .(GG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here