dr. Rosaline Irene Rumaseuw Bertemu Kepala Suku Raja Ampat

0
1055
Penjemputan di Pelabuhan Waisai//RED
MANOKWARI, Papuabaratonline.com –Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Papua Barat, dr. Rosaline Irene Rumaseuw menggelar kunjungan ke Kabupaten Raja Ampat.

Kunjungan yang berlangsung sejak tanggal 2-3 Maret 2019 di Waisasi dan Kampung Warsambin itu di warnai dengan Tarian Adat penjemputan dan Suling Tambur oleh masyarakat Adat setempat. Kehadiran dr. Rosaline Irene Rumaseuw mendapat antusias penuh dari masyarakat terlebih khusus dari Mama-mama asli Papua.

dr. Rosaline Irene Rumaseuw saat mengikuti prosesi adat injak piring//RED
Setelah mengikuti prosesi penjemputan, perempuan asli Papua asal Pulau Byak ini menuju ke kediaman Kepala Suku Raja Ampat, H. Adam Gaman untuk dilakukan prosesi adat injak piring oleh kepala suku dan masyarakat.
Selanjutnya politisi partai amanat nasional ini menggelar pertemuan bersama kepala suku dan sejumlah tokoh adat serta masyarakat Byak di Raja Ampat. Dalam pertemuan itu, dihadiri sejumlah calon anggota DPRD kabupaten dan ketua DPD PAN Raja Ampat, Fahmi.
Suling Tambur warnai kunjungan dr. Rosaline Irene Rumaseuw//RED
“Saya hadir ke Waisai dan Kampung Warsambi untuk memohon ijin dan doa restu sebagai anak adat yang maju sebagai caleg DPR RI dapil Papua Barat,”ujar dr. Rosaline Irene Rumaseuw kepada papuabaratonline.com, melalui telpon seluler, Senin (4/03/2019).
Kemudian lanjut Rumaseuw, Kepala Suku Raja Ampat, H. Adam Gaman memberikan restunya dan mengajak semua masyarakat untuk mendukung dr. Rosaline Irene Rumaseuw di DPR RI.
dr. Rosaline Irene Rumaseuw bersama sejumlah tokoh adat//RED
“Dari dulu kalau bisa hadir figur seorang perempuan asli Papua. Apabila ibu sudah duduk di Jakarta, kami mengharapkan bisa mendengar dan menjawab semua harapan serta cita-cita rakyat. Saya bangga sekali karena perempuan ini bisa hadir di rumah saya,”tutup Rumaseuw meniru kepala suku. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here