Sudah Tahap Penimbunan, Bupati Tinjau Pembangunan Bandara Abresso Ransiki

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran Meninjau Pembangunan Bandara Udara Abresso Di Ransiki.

Manokwari Selatan,papuabaratonline.com-Pembangunan Landasan Pacu Bandara Udara Abresso Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan saat ini dalam tahap penimbunan dan Pengerasan. Penimbunan dilakukan sepanjang 2 KM dari 3.000 M Panjang Landasan pacu yang ditargetkan pemda Mansel.

“Ya Jadi terkait bandara Abresso, saat ini sedang dalam tahap penimbunan dan pengerasan, dengan lebar 500 meter dan sepanjang 2 Km. Hal ini di lakukan hingga pinggir bibir pantai snerut”ujar Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, saat meninjau pembangunan Bandara Abresso belum lama ini.

Waran menjelaskan, Sumber dana yang digunakan saat ini menggunakan APBD tahun 2018 melalui Dinas Perhubungan Mansel senilai Rp10 Miliar .

Waran juga meminta perhatian pemerintah pusat terkait dengan penganggaran guna mempercepat pembangunan Bandara tersebut.

Pembangunan Bandara Abreso dimulai sejak tahun 2017 silam, yang diharapkan kemudian dapat mendorong konektivitas antara Mansel, dengan daerah lainnya melalui jalur Udara. Sebagai bandara transit , bandara tersebut akan menghubungkan Mansel, Teluk Bintuni, Pegunungan Arfak dan Kabupaten lain di Papua.

Waran juga mengatakan, Bandara kedepan, Bandara Abresso mempunyai potensi besar untuk dikembangkan menjadi bandara berkelas Internasional.(NAE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here