Bonepay: Otsus Termasuk Dalam 9 Visi Partai Perindo Untuk PB Sejahtera

0
994
Ketua DPW Partai Politik Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay saat Mensosialisasikan 9 Visi Perindo PB Di Kota Sorong.

Manokwari,papuabaratonline.com-Pentingnya Otonomi Khusus (Otsus) untuk Masyarakat Papua merupakan bagian terpenting yang dituangkan dalam Visi Partai Politik Perindo Papua Barat.

Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay saat mensosialisasikan 9 visi Partai Perindo di Kota Sorong, membeberkan 9 visi dimaksud yaitu bahwa , Kehadiran Otsus selama ini dianggap sangat penting dan bermanfaat bagi Masyarakat Papua dan Papua Barat, UU Otsus mempunyai peran sangat penting bagi masyrakat Papua secara khusus menyangkut Hak Orang Asli Papua. Otsus inilah kata Marinus, Pemerintah dan Masyrakat Papua bisa berbicara dan menyampaikan Haknya sebagai OAP.

“Jika UU Otsus itu tidak ada maka OAP akan sangat terbatas untuk berbicara menyampaikan Haknya”Kata Marinus

Marinus juga mengatakan, akan mengawal Perdasus tentang kewenangan Gubernur sebagai perpajangan tangan Pemerinta Pusat di Daerah yang telah diamanatkan dalam  UU Otsus serta Perdasus untuk Partai politik lokal bagi OAP. Perdasus dimaksud adalah untuk melindungi Hak OAP baik dari segi adat, hutan dan berbagai hal yang menyangkut kepentingan Rakyat.

Selain itu, Otsus Jilid II menjadi fokus Partai Perindo untuk memperjuangkan keberlangsungan pemenuhan hak dan kesejahtraan bagi masyrakat.

“Dana Otsus harus dipisahkan dari sumber dana yang lain, dan dikelolah oleh satu badan atau lembaga khusus sehingga peruntukannya jelas bisa dinikmati oleh masyrakat. Yaitu Untuk pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan”Ujarnya

Mengawal Dana Desa yang merupakan Program Presiden Joko Widodo, juga mengawal aspirasi rakyat baik di lembaga legislatif maupun  eksekutif. Serta Mengawal Masterplan besar penataan daerah pembangunan  di 12 kab dan 1 kota Provinsi PB. Secara khusus untuk persiapan  pemekaran Daerah Otonam Baru (DOB) di PB, yang saat ini tengah diperjuangkan oleh daerah masing-masing.(GG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here