Soelaeman Lantik Pengurus DPD REI PB

Pelantikan Pengurus DPD REI Papua Barat, Oleh Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata Rabu (29/1) Di Aston Niu Hotel

Manokwari,papuabaratonline.comKetua Umum DPP Real Estate Indonesia(REI) Soelaeman Soemawinata, melantik pengurus DPD REI Provinsi Papua Barat yang diketuai oleh V.Julius Lois periode 2018/2023.

Pelantikan yang berlangsung di Aston, dihadiri Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan M.Si, Wakapolda PB,  dan Forkopimda dijajaran pemerintah Provinsi PB maupun Kabupaten Manokwari serta seluruh pengurus DPD REI Se-Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, mengapresiasi upaya REI papua Barat yang dalam beberapa Tahun berjalan, telah berhasil membangun sekitar 1.200 unit perumahan Bersubsidi di wilayah Provinsi Papua Barat. Hal ini menunjukan, secara langsung peran REI telah membantu masyrakat di daerah ini untuk memiliki Rumah.

“Pembangunan Perumahan bersubsidi ini sangat baik untuk masyrakat. Meskipun membayar setiap bulan tetapi 10 atau 15 tahun kedepan masyrakat bisa memiliki Rumah sendiri, dari pada tinggal di kontrakan atau kosan, setiap bulan setor ke pemilik tanpa ada hasil yang menjanjikan bagi masyrakat itu sendiri”kata Gubernur PB

Ketua DPD REI, Julius, mengatakan, REI merupakan Asosiasi Pengembang dan juga merupakan mitra pemerintah dalam hal property.  Untuk secara umum, semua Bidang Property yang meliputi tanah juga Gudang, Kios dan lainnya. Namun di PB lebih dominan pada Pembangunan  Perumahan.

Dengan didukung oleh pemerintah daerah maka property lainnya akan ikut bertumbuh dan berkembang di Papua Barat.

“Visi kami didalam mengembangkan REI PB kedepannya, selain mewujudkan program Sejuta Rumah namun juga setelah dilantik kami akan melakukan konsolidasi organisasi guna penguatan organisasi karena mengingat jumlah anggota REI yang sudah cukup banyak PB”kata Julius

Pada tahun 2015 hingga saat ini lanjut Direktur PT Fulica Land Manokwari ini, sudah bertumbuh sekitar 1.200 unit Rumah yang dibangun REI dan tersebar di beberapa Kabupaten di Papua Barat. Tentu dengan Kehadiran kepengurusan REI  yang baru, diharapkan adanya dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun Masyrakat.(GG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here