Buka Musdat Wondama se-Tanah Papua, Ini Pesan Wagub Papua Barat

0
3774
Suasana Musyawarah Wondama//HW
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakoti buka Musyawarah Adat (Musdat) I Suku Wondama se-Tanah Papua, Sabtu (22/12/2018).
Kegiatan Musdat yang dilaksanakan di salah satu hotel termewah di Manokwari itu berlangsung sekira pukul 10.00 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT malam.
Dalam acara pembukaan selain dihadiri Wagub, tapi juga dihadiri Ketua DPR Papua Barat, Ketua Fraksi DPR Papua Barat, LMA Papua Barat, Sesepu Wondama, tokoh masyarakat, dan Pemda Wondama.
“Saya berharap musdat ini dilaksanakan untuk membahas program kerja agar berkontribusi secara kongkrit bagi Papua Barat pada umumnya dan masyarakat adat Wondama secara khusus,”ujar Wagub dalam sambutannya.
Maka, diharapkan dalam musyawarah adat tersebut, masyarakat dapat memberikan masukan untuk program kerja masyarakat adat Wondama kedepannya.
Apalagi lanjut dia, dengan adanya kehadiran Masyarakat Adat Wondama dari berbagai daerah di tanah Papua menjadi satu tolak ukur bahwa Masyarakat Adat sangat penting khususnya bagi kemajuan daerah dan Adat Wondama kedepannya.
“Meski demikian baru menerima saya sebagai wagub baru menerima undangan, tetapi saya memilih hadir pada kegiatan dimaksud. Proses kepemimpinan pemerintahan boleh berganti, namun roda pemerintahan dan pembangunan Papua Barat melalui porsi adat sangat erat,”tutup Wagub. [HW/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here