Eksebisi Pemprov dan Perseman Legend Awali Laga PIC III 2018

Tim Pemprov PB vs Perseman Legend//RED
MANOKWARI, Papuabararonline.com – Tournamen Sepakbola Papua Island Cup (PIC) ke III Tahun 2018 resmi di buka oleh Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Pembukaan tournamen sepakbola yang diikut 16 tim itu bergulir di Stadion Sanggeng, Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (17/11/2018) sekira pukul 13.00 WIT.
Dalam acara pembukaan tersebut diawali dengan pertadingan eksebisi antara tim sepakbola Pemprov Papua Barat dan Perseman Legend. Kemudian, dilanjutkan dengan laga perdana Perseru vs Persman Mansel dengan hasil akhir 2-1 dimenangkan oleh Perseru.
Penyerahan Piala Bergilir PIC III Tahun 2018
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan melalui olahraga sepakbola dapat menjadi berkat bagi masyarakat.
“Sepakbola ini juga lapangan pekerjaan dan disinilah tempatnya untuk kita mengadu teknik dan seni permainan sepakbola kita. Pemerintah daerah harus memberikan bonus kepada pemain di masing-masing tim yang mencetak gol,”ujar Gubernur Papua Barat dalam sambutannya, Sabtu (17/11/2018).
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Saat Menendang Bola Pembukaan//RED
Lanjutnya, diharapkan kepada semua tim yang akan bertarung di laga PIC, agar menjaga sportifitas dan prestasi. Supaya melalui tournamen ini bisa menciptakan bibit-bibit pemain yang bisa tampil di kanca nasional hingga internasional.
“Juara itu sebenarnya kedua, yang utama itu kekeluargaan dan persatuan kita. Papua itu satu yaitu tanah Papua, Otto dan Geizzeler menginjakan kaki di Mansinam itu dengan satu nama yaitu Papua sekali pun kita berbeda administrasi. Kita semua sudah diberkati, jadi sekarang bagaimana kita jadi berkat bagi banyak orang. Satu untuk dua dalam artian meskipun dua provinsi, tapi kita tetap satu,”ucapnya.
Selain itu, Ketua Umum KONI Papua Barat ini menambahkan, tournamen ini juga sebagai momentur pembinaan mental generasi muda Papua dari segala hal negatif seperti Narkoba dan Lem Fox.
Seperti diketahui, 16 tim yang berlaga di tournamen sepakbola PIC III Tahun 2018 yakni 6 tim dari Papua dan 10 tim dari Papua Barat. Laga bergengsi Tanah Papua tersebut akan berlangsung dari 17 November sampai dengan 11 Desember 2018. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here