Curi Motor di Fakfak, AP Ditangkap di Pelabuhan Kaimana!!

AP, Pelaku Curanmor di Fakfak//IST
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Tim Opsnal Polres Kaimana berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial AP (27tahun) di Pelabuhan Kaimana, Kamis (15/11/2018).
Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Hary Supriyono yang dikonfirmasi Papuabaratonline.com, Kamis (15/11/2018).
Kabid Humas mengatakan, penangkapan AP dilakukan berdasarkan laporan polisi dengan LP B/347/XI/2018/papua barat/Res FAK-FAK tanggal 14 November 2018 tentang Curanmor.
“Pelaku ini berasal dari Fakfak dan kejadian atau curanmor tersebut terjadi di Fakfak. Kemudian, pelaku melarikan diri bersama barang bukti (BB) menggunakan kapal,”ujar Kabid Humas.
Dijelaskannya bahwa pada hari Rabu, (14/11/2018) sekira pukul 16.00 WIT pelapor datang ke Cafe Satria yang terletak di Kota Fakfak untuk mengecek keadaan di Cafe tersebut.
“Tapi ada yang memberitahukan pelapor bahwa pelaku sudah berangkat membawa motor milik pelapor tanpa sepengetahuan pemilik motor tersebut dan menurut informasi pelaku berangkat dengan tujuan kaimana,”jelasnya.
Kemudian, lanjut Kabid Humas, Polres Fakfak melakulan koordinasi dengan Satreskrim Polres Kaimana untuk menyelidika laporan tersebut.
“Lalu oleh tim opsnal dan piket reskrim kaimana melakukan penyelidilan dan berhasil menangkap pelaku di tangkap di KM. Ngapulu saat bersandar di Pelabuhan Kaimana pukul 07.00 WIT dan pelaku langsung diamankan di Satreskrim Polres Kaimana,”imbuh Mantan Kapolres Teluk Bintuni.
Sedangkan untuk barang bukti (BB), Kabid Humas menambahkan yang berhasil diamankan yakni 1 buah mesin dan rangka sepeda motor.
“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Ruangan Satreskrim polres Kaimana untuk kepentingan penyelidilam lebih lanjut,”tandasnya. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here