Dua Tim Pembasmi Malaria Diterjunkan ke Mansel, Ini Penjelasan Kadinkes

Ilustrasi
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Guna mencegah dan membasmi penyebaran penyakit Malaria. Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Papua Barat turun dua Tim Bakti Kesehatan ke Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), di Provinsi Papua Barat.
Demikian hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan kepada wartawan, usia pelepasan kedua tim, Senin (12/11/2018).
Menurutnya, penanganan penyakit malaria ini bertujuan untuk mencegah penularan penyakit malaria. Dimana tim yang terdiri dari dokter, analisis, perawat akan bertugas melakukan pemeriksaan darah warga.
Selain itu, lanjut dia, ada juga tim khusus pengendali entomolog dan co entomolog dengan melakukan penyemprotan nyamuk dewasa.
“Dan kedua tim ini, selain bergerak ke lapangan bersama tim Dinkes Mansel, juga akan memberikan pelatihan penanggulangan malaria di daerah setempat,”ujarnya.
Dia mengemukakan, tim dikerahkan ke Mansel, karena di daerah tersebut prevalensi malaria masih sangat tinggi dibadingkan daerah lain di wilayah Provinsi Papua Barat
“Malaria di Papua Barat memang sudah cukup rendah atau menuju pada praeliminasi. Tapi masih ada daerah-daerah yang masih tinggi seperti di Mansel,”pungkasnya. [GG/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here