Tumbuhkan Iman Umat Tuhan, Gereja Masehi Advent Manokwari Gelar KKR

0
4565
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Guna memberikan pengetahuan Alkitabiah dan menumbuhkan Iman Umat Tuhan. Gereja Masehi Advent wilayah Manokwari menggelar Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR).
Kegiatan KKR yang dilaksanakan di Manokwari, Minggu (21/10/2018) sekira pukul 19.00 WIT itu dibuka lansung Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Niko Uttung Tike.
Dalam KKR tersebut juga dihadiri Direktur Pemuda dan Pathfinder Gereja Advent Uni Indonesia Timur, Pdt. Djunaidi Muntu.
Niko Uttung Tike, Staf Ahli Gubernur Bidang dalam sambutannya berharap pemimpin jemaat dapat membimbing warga jemaat terlebih khusus remaja dan pemuda agar tidak terlibat dalam aksi-aksi kriminal.
“Manokwari adalah Kota Injil. Maka seharusnya bebas dari aksi-aksi kriminal. akhir-akhir ini maraknya aksi-aksi kriminal yang terjadi dan sering dilakukan oleh kalangan remaja dan pemuda pelaku begal dilakukan oleh remaja dan pemuda pada umum,”katanya.
Dia menuturkan, perilaku negatif yang terjadi ini akibat minuman keras (Miras). Dimana, masih banyak masyarakat yang mengkonsumsi miras sehingga mabuk, padahal pemerintah telah megeluarkan peraturan daerah (Perda) tentang larangan Miras, namun hal ini masih terus terjadi.
“Hal ini bukan tanggungjawab pemerintah dan kepolisian semata melainkan tanggung jawab semua pihak. Maka Gereja diharapkan dapat memberikan pendidikan rohani kepada jemaat. Tokoh gereja diharapkan memberkkan bimbimbangan kepad Jemaat agar tingkat kejahatan di kota ini menurun,”pungkasnya.
Sementara Ketua Panitia, Markus Mandowen menyampaikan bahwa dalam kegiatan KKR ini bertujuan untuk menumbuhkan Iman dan memberikan pengetahuan Alkitabiah tentang akhir Zaman. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here