Target Enam Medali di PON XX Papua, POSSI Papua Barat Terus Lakukan Persiapan

Pengprov Cabor POSSI Papua Barat//GG
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Provinsi Papua. Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Selam Seliruh Indonesia (POSSI) Papua Barat terus melakukan persiapan.
Markus Waran, Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua Barat mengatakan, untuk Cabor selam sudah terdapat sekitar enam orang atlet yang direkrut dan akan dibina. Sambungnya, para atlet tersebut memiliki bakat selam dan pernah meraih medali pada kompetisi atau lomba selam sebelumnya.
Lanjut, Waran menjelaskan, Cabor Selam sendiri 28 nomor lomba. Maka sampai dengan saat ini, pihaknya masih terus melakukan petekrutan atlet untuk mengisi nomor-nomor tersebut.

“Dari 28 nomor lomba, kita target dapat enam medali baik putra maupun putri. Sehingga prosentasi medali dapat meningkat dari perolehan medali pada PON sebelumnya,”katanya kepada wartawan di Manokwari, belum lama ini.

Ditambahkannya, dalam rangka penjaringan atlet, POSSI Papua Barat akan melaksanakan iven selam, dengan melibatkan para putra putri Ppua yang memiliki bakat dibidang olahraga selam.
“Terkait PON, akan dilakukan Kejurnas di Mansel (Mansel Open), dipusatkan tepatnya di Pelabuhan Oransbari,”tutup Waran. [GG/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here