Kabur Dari Lapas, EK Akhirnya Ditangkap Tim Delta Sakura Polres

MANOKWARI, Papuabaratonline.com – EK (24tahun), seorang narapidana  yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Abepura, Jayapura, Provinsi Papua berhasil ditangkap Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota.
Kapolda Papua, Irjen Pol. Martuani Sormin malalui Kabid Humas, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Narapidana ini kabur dari Lapas sejak Oktober 2017 lalu.
Dari kronologis, pelaku ditangkap saat mendorong motor melintas dari arah Dok 7 Lapangan Mandala melintas di Jalan Sulawesi tepat depan Gereja Rehobot, Distrik Jayapura Utara.
“Sesampainya di TKP, tim menghampiri pelaku dengan maksud menanyakan kejelasan sepeda motor yang di dorong pelaku namun pelaku hendak melarikan diri,”ujar Kabid Humas Polda Papua melalui pres releasenya yang diterima papuabaratonline.com, kemarin.
Kemudian, lanjut Kabid Humas, tim mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke Polsek Jayapura Utara beserta barang bukti (BB) motor untuk dilakukan pemeriksaan awal.
“Dari hasil Pemeriksaan awal, pelaku mengakui bahwa pelaku kabur dari Lapas Abepura dengan perkara kasus pencurian kendaraan bermotor yang perkaranya ditangani oleh Polsek Jayapura Utara,”sebutnya.
Namun, kata dia, perlu diketahui bahwa pelaku EK merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Abepura pada bulan Oktober 2017 lalu. pelaku sudah diamankan, demi kepentingan penyidikan lebih jauh. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here