Pertanyakan Surat Bupati, Ratusan Warga Penghuni Huntara Berunjukrasa

0
3263
Aksi warga penghuni Huntara, di Kampung Susweni, Manokwari//Istimewa
MANOKWARI, Papuabaratonline.com – Mempertayakan alasan Bupati Kabupaten Manokwari keluarkan surat perintah pengosongan hunian semenatara (Huntara) yang dihuni kurang lebih 112 warga. Ratusan warga berunjukrasa di depan halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, Senin (1/10/2018).
Pantauan papuabaratonline, aksi ratusan warga penghuni Huntara yang dibangun oleh pemerintah daerah (Pemda) di Kampung Susweni itu berlangsung sekira pukul 10.30 WIT. dalam aksi tersebut, massa membawa sejumlah paflet diantaranya bertulisan “Undang-Undang Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (HAM)”.
Informasi yang dihimpun, Huntara yang dibangun untuk korban kebakaran di Kompleks Borobudur, Distrik Manokwari Barat beberapa tahun lalu itu dihuni oleh ratusan warga setempat, karena selama kurang lebih 2 tahun dianggap kosong.
“Kami anggap aset pemda itu kosong selama 2 tahun sehingga kami tempati,”ujar Koordinator aksi, Mervin Rumadas kepada wartawan, di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (1/10/2018).
Berikutnya, dia menyebutkan, Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan telah memeperintahkan melalui surat agar segera Huntara yang ditempati harus dikosongkan. [RED/RW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here