PN Manokwari Sepakati Pembangunan Zona Bebas Korupsi

Pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), menyepakati pembangunan zona integritas.(ist)

PBOnline.COM, MANOKWARI– Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, S. Harsono, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), akhir pekan kemarin menyepakati pembangunan zona integritas.

Tujuannya, menciptakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih di lingkungan PN Manokwari, PHI, Pengadilan Tipikor Manokwari kelas II Papua Barat.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manokwari, Bupati Manokwari, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Manokwari, Polres Manokwari dan Ketua STIH Manokwari di kantor PN Manokwari, Jumat lalu.

Ketua PN Manokwari, S. Harsono mengatakan, penandatangan pembangunan zona integritas PN Manokwari merupakan upaya meningkatkan kinerja, reformasi birokasi, dan pemberantasan tindakan korupsi serta pembentukan pengadilan yang modern.

“Ini menjadi suatu keharusan dan yang utama adalah dapat menyelenggarakan aspirasi masyarakat dalam penegakan supremasi hukum,” ujar Harsono.

Menurutnya, hal ini akan menjadi perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan kokoh dan integritas yang kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkualitas di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

Sementara, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan, menyambut baik upaya PN Manokwari menjadikan tempatnya sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Dengan adanya penandatanganan komitmen bersama, seluruh pegawai Pengadilan Negeri Manokwari harus menjaga komitmen bersama dan tantangan yang akan dihadapi kedepan bisa diselesaikan dengan komitmen ini,” terangnya.

Ia juga berpesan agar semua pegawai PN Manokwari, bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi agar Pengadilan Manokwari  dapat menjadi lembaga yang bersih dan bebas dari tindakan korupsi. (qia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here