Bupati Mansel Lulus Ujian Pasca Sarjana Universitas Papua

Universitas Negeri Papua.(ist)

PBOnline.COM, MANSEL – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, mengikuti ujian tesis di Gedung Pasca Sarjana Unipa, Selasa (13/3/2018). Pada pelaksanaan ini, Bupati Mansel dinyatakan lulus ujian komperensip Pasca Sarja Ilmu Lingkungan Universitas Papua (Unipa).

Rektor Unipa, DR. J. Manusawai, menegaskan kelulusan Bupati Mansel ini, membuat Unipa mencatat sejarah baru. Pasalnya sejak berdiri 18 tahun lalu, belum pernah ada Bupati yang menempuh pendidikan secara berjenjang di kampus ini.

“Sejarah ini harus dicatat karena Bupati pertama yang kuliah dan melaksanakan seluruh aktivitas akademiknya hingga mengikuti ujian dan dinyatakan lulus,” ungkap Rektor.

Dikatakan Rektor, Bupati Mansel merupakan mahasiswa Pasca Sarjana, yang aktif sejak tahun 2016 dan secara teratur kuliah hingga melakukan seminar dan menyelesaikan ujian tesis, yang berjudul, ‘Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Dana Desa khususnya di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan’.

Rektor juga mengapresiasi pada Bupati Mansel, ditengah kesibukannya kuliah, namun tetap bisa membagi waktunya dalam memimpin Kabupaten Manokwari Selatan.

“Kami harap kedepan ada Bupati atau pimpinan daerah lainnya, yang memiliki motivasi belajar serta dapat membuktikan hasil tesisnya pada forum yang resmi, seperti Bupati Mansel,” sebut Rektor.(nae)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here