Kurangi Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres R4 Optimalkan Bus Polres

Angkutan gratis Polres Raja Ampat.(foto/ars)

PBOnline.COM, WAISAI – Operasi keselamatan Mansinam Tahun 2018, selain memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait keselamatan berkendara bagi pengguna kendaraan bermotor.

Satlantas Polres Raja Ampat, kembali meluncurkan inovasi lainnya. Kali ini dalam bentuk angkutan gratis bagi pelajar dan umum di Kota Waisai.

Kapolres Raja Ampat melalui Kasat Lantas, Ipda Frans Niovaldo S.T.K, mengatakan program angkutan gratis ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengendara kendaraan roda dua yang masih dibawah umur atau kalangan pelajar yang sebagian besar belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Langkah inovasi ini diambil, karena tingkat kecelakaan oleh pelajar cukup meningkat0, sehingga diharapkan adanya tumpangan gratis, jumlah pengendara roda dua dikalangan pelajar berkurang,” tuturnya.

“Pada tumpangan gratis ini, kami juga berikan sosialisasi langsung perihal keselamatan berlalu-lintas kepada para penumpang,” jelasnya.

Ditambahkan, program angkutan gratis bagi pelajar dan umum ini nantinya akan terus dijalankan, dan bukan hanya masa Operasi Keselamatan Mansinam saja.

“Kedepan, kami upayakan agar program ini berlanjut terus menerus. Sementara masih satu unit Bus dengan rute dalam Kota Waisai,” tambahnya.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here