Tolak Lurah Baru, Sejumlah Staf dan RT/RW Palang Kantor Lurah Amban

Kantor Lurah Amban, yang dipalang oleh warganya.(foto/kbr)

PBOnline.COM, MANOKWARI- Sejumlah staf dan RT/RW di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, melakukan aksi pemalangan kantor lurah setempat, Selasa (27/2/2018).

Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap, Lurah baru, Adi S. Pratama, yang telah dilantik oleh, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Dalam spanduk yang dibawa, bertuliskan, ‘menolak Lurah yang datang dari luar, Lurah Amban kami orang Amban yang harus memimpin di Lurah Amban’.

Selain itu, mereka juga meminta Bupati Manokwari, agar segera memekarkan Distrik Manokwari Tengah, sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Tahun 2011.

Sekretaris Lurah Amban, Tony Ibori, SH, menuturkan aksi ini dilakukan secara spontanitas oleh RT/RW, pasca dilantiknya Lurah yang baru.

“Mereka palang kantor sambil menunggu jawaban dari Bupati Manokwari,” ujarnya.

Ketua RT 3 Kelurahan Amban, Karel Mandacan, menambahkan pihaknya tidak mau orang dari luar yang datang untuk memimpin kantor Lurah Amban.

“Jadi harapan kami Sekretaris Lurah Amban, yang seharusnya diangkat menjadi Lurah, bukan orang lain. Karena ia lebih mengerti kondisi warga di Kelurahan Amban,” tandasnya.(Kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here