OJK Regional 6 Gelar Pelatihan dan Gathering Wartawan

Pelatihan dan Gathering bagi Wartawan.(foto/qia)

PBOnline.COM, Makassar – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua), menggelar pelatihan dan gathering bagi wartawan.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 26-28 Februari 2018, di hotel Four Points Makassar, dibuka oleh Kepala Kantor Regional 6 OJK Zulmi.

Kepala Kantor Regional 6 OJK Zulmi, mengatakan pemahaman masyarakat terhadap berita perekonomian masih rendah. Untuk itu diperlukan peran serta media dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat.

“Masalah ekonomi sangat pengaruhi kehidupan manusia. Pembaca perlu disugukan materi yang menarik. OJK baru hadir 6 tahun, tetapi sudah banyak kegiatan yang dilakukan,” ungkapnya.

“Sangat ironis ketika survei Ojk, tahun 2013-2016, tingkat pemahaman terhadap perekonomian masih jauh,” sambungnya.

Dia mengatakan kondisi tersebut dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang menawarkan investasi diluar kewajaran. Pasalnya masyarakat diiming-imingi keuntungan yang besar.

“Biasanya investasi yang bermasalah itu mereka tutup atau berganti nama setelah mendapat banyak nasabah agar bisa menghindar. Ini yang perlu menjadi perhatian bersama agar tidak mudah tergiur dengan penawaran-penawaran yang ditawarkan,” tambah dia.

Selain pelatihan bagi wartawan, dalam kesempatan itu juga akan disampaikan sejumlah topik yang terjadi saat ini, seperti program pembiayaan pembangunan daerah melalui pasar modal.(qia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here